Partner

Pages

Saturday, April 30, 2011

Jagalah Shalat

"Wahai orang-orang yang beriman, jadikan sabar dan shalat sebagai penolong." (QS.Al-Baqarah : 153)


Jika cemas, sedih, dan galau menyelimuti diri anda, segeralah bangkit menunaikan shalat. Pasti jiwa anda menjadi tenang dan tenteram. Dengan izin Allah, sholat bisa melenyapkan kesedihan, kerisauan, dan penderitaan.
Apabila risau dengan persoalan, Rasulullah saw berkata, "Biarlah kamu merasa lapang dengan shalat, wahai Bilal." Shalat merupakan penyejuk hati dan sumber kebahagiaan beliau.


Aku telah membaca sejarah orang-orang istimewa. Apabila berada dalam kesulitan dan mendapat banyak cobaan, mereka segera shalat dengan khusyuk. Maka, mereka segera mendapatkan kekuatan, tekad dan semangat kembali.


Dalam kondisi perang pun sholat tetap diwajibkan. ketika tubuh bergelimpang dan jiwa melayang oleh sayatan pedang. Ternyata, unsur yang paling bisa meneguhkan dan menenangkan adalah sholat yang khusyuk.


Karena itu, generasi yang banyak diserang oelh penyakit jiwa ini harus mengenal masjid. Mereka harus menundukkan kepala untuk mendapat ridha Allah serta untuk menyelamatkan diri dari derita yang menimpa. Jika tidak,linangan air mata yang akan membakar jiwanya, dan kesedihan akan menghancurkan saraf-sarafnya. Tidak ada kekuatan yang bisa mendatangkan ketenangan dan kedamaian kecuali sholat.


Andai kita sadar, diantara nikmat terbesar adalah sholat lima waktu sehari yang bisa menghapus dosa-dosa kita, mengangkat derajat disisi Allah, serta menjadi obat ampuh bagi sejumlah penyakit. Ia menumbuhkan yakin dan rida di dalam hati. Dan mereka yang menjauh dari masjid dan meninggalkan sholat, terus menerus berada dalam derita, kesedihan, kesulitan. "Mereka celaka dan amal mereka tersesat."

No comments:

Post a Comment

 
Free Blogger Templates