Partner

Pages

Wednesday, March 23, 2011

Berpisah dengan Kekasih

Alkisah salah seorang ulama bercerita : "Saya melihat Ibnu Zam'ah setiap harinya selalu bersama dengan seorang pemuda, dan hampir-hampir ia tidak pernah berpisah dengan pemuda itu. Akan tetapi pada suatu saat akhirnya mereka berpisah."


Peristiwa tersebut kemudian membuat saya untuk bertanya kepada sang pemuda : "Apa yang mnyebabkan kalian berpisah?"
Pemuda menjawab : "Saya tidak tahu permasalahannya."


Aku kemudian bertanya kepada Ibnu Zam'ah dengan pertanyaan yang sama, ia menjawab : "Tidak ada bagi Allah seorang penerus dan pengganti, saya takut pertemananku dengan pemuda itu akan mendatang fitnah dalam diri saya. Maka lantas saya berpisah dengannya tanpa sedikitpun ada benci ataupun marah. Sungguh saya takut akan terjadinya hal-hal yang dibenci oleh Allah, sehingga kelak besok di hari kiamat saya tidak bisa melihat wajahnya setelah sekian lama saya merindukannya, dan Allah akan memisahkan kami ketika para kekasih dikumpulkan."


Sepertinya inilah cinta sejati yang sebenarnya yaa...^^

No comments:

Post a Comment

 
Free Blogger Templates