Partner

Pages

Tuesday, August 14, 2012

Kisah-Kisah Menarik (Zina)

Kisah--sebagaimana diriwayatkan Imam Ahmad dalam Musnad-nya dan al-Iraqi dalam Takhrij al-ihya' --berkenaan dengan Rasulullah SAW dan seorang pemuda yang meminta izin untuk berbuat zina.

Abu Umamah menceritakan bahwa seorang pemuda menemui Nabi Muhammad SAW. Setelah bertemu dia bertanya, "Apakah Anda mengizinkan aku berbuat zina, wahai Nabi Allah?" 
Mendengar itu spontan orang-orang meneriakinya. Lalu Nabi SAW bersabda, "Kemarilah". Pemuda itu segera mendekat dan duduk di hadapan Beliau SAW. Kemudia Nabi SAW bersabda, "Apakah engkau suka kalau seseorang ingin berzina dengan ibumu?" dia menjawab, "Tentu tidak, mudah-mudahan Allah menjadikanku menjadi tebusan atasmu." 

Nabi SAW kembali bersabda, "Demikian pula orang lain yang tidak menginginkan ibunya dizinai. Apakah engkau suka kalau seseorang menzinai putrimu?"
Dia menjawab, "Tentu tidak, mudah-mudahan Allah menjadikanku menjadi tebusan atasmu." 
Nabi SAW bersabda, "Demikian pula orang lain yang tidak menginginkan hal itu terjadi pada putrinya. Lalu, apakah engkau suka bila sesuati (perzinaan) terjadi pada saudara perempuanmu?"--periwayat hadis ini menyebutkan sampai bibi pihak laki-laki dan perempuan, dan pemuda itu selalu mengatakan "Tidak, mudah-mudahan Allah menjadikanku tebusan atasmu" 
Nabi SAW bersabda, Demikian pula orang lain yang tidak menyukainya".

Kemudian Nabi SAW meletakkan tangannya ke dada pemuda itu, seraya mengucapkan, "Ya Allah, sucikanlah hatinya dan ampunilah dosanya, serta jagalah kemaluannya. Karena tak ada sesuatu pun yang paling dibenci melainkan perbuatan tersebut (maksudnya, berbuat zina)".


Pustaka Pengetahuan Al-Quran
"AKIDAH"

No comments:

Post a Comment

 
Free Blogger Templates